24 Hp dengan Kamera Terbaik untuk Foto dan Selfie 2018

Berita Teknologi


Hp dengan kamera terbaik
Hp dengan kamera terbaik biasanya memiliki fitur lengkap untuk menawarkan hasil foto yang mengagumkan, apalagi teknologi kamera pada hp semakin berkembang. Jika sebelumnya hanya berkisar pada besaran megapiksel, beberapa vendor hp menyematkan fitur dual kamera (belakang maupun depan). Bahkan kini muncul hp dengan tiga kamera dan berlanjut dengan hp empat kamera belakang. 

Tidak hanya itu saja, inovasi pada kamera juga turut berlaku untuk kamera depan yang bisa digunakan foto selfie. Kini makin marak hp kamera terbaik yang dilengkapi teknologi pendamping seperti beauty mode. Fitur ini berguna untuk menghasilkan foto selfie yang membuat wajah terlihat lebih menarik dan lebih kinclong.

Kamera depan untuk selfie ini juga ikut disematkan fitur dual kamera. Beberapa merek hp yang memiliki dual kamera selfie adalah ASUS, OPPO, Vivo, Huawei hingga Samsung. Bahkan beberapa produsen diantaranya berani menjual hp selfie dengan harga murah.

Yang terbaru adalah penggunaan teknologi Artificial Intelligence (Ai) pada kamera hp. Hp yang sudah menggunakan teknologi Ai diklaim bisa lebih cerdas dengan kemampuan yang ditingkatkan.

Misalnya, kamera pada hp bisa mendeteksi subjek pada frame kamera (seperti lanscape, makanan atau lainnya) dan secara pintar menyesuaikan setingan untuk memberikan hasil foto yang maksimal.

Dengan teknologi AI, hp kamera juga dapat mengidentifikasi wajah dan secara otomatis meningkatkan kualitas hasil foto. Teknologi Ai ini tidak hanya disematkan pada kamera utama saja, tapi juga diintegrasikan pada kamera depan.

Semua teknologi tersebut tentu akan menghasilkan foto yang maksimal, termasuk juga menawarkan kualitas perekaman video yang ciamik. Sudah tak sabar? Berikut hp dengan kamera terbaik untuk foto, video dan selfie yang bisa kamu beli :

Hp Kamera Terbaik yang Rilis 2018

Menjelang akhir tahun 2018 ini, cukup banyak vendor yang merilis hp dengan kamera terbaik untuk kepuasan konsumen. Tidak main-main, mereka saling menawarkan hp yang kameranya bagus dengan hasil foto memikat. Berikut hp dengan kualitas kamera terbaik yang rilis di 2018 : 

1. Huawei P20 Pro

Untuk saat ini, hp dengan kamera terbaik mungkin masih digenggam Huawei P20 Pro. Betapa tidak, keunggulan utama dari Huawei P20 Pro adalah menjadi hp pertama yang memiliki 3 buah kamera utama. Ketiga kamera ini masing-masing beresolusi 40 MP + 20MP + 8MP. Bahkan kameranya yang bagus mendapatkan skor tertinggi di DXOMark mencapai 109. Sedangkan kamera depan, Huawei menyematkan sensor beresolusi 24MP dengan aperture f/2.0, autofocus dan bisa merekam video beresolusi 1080p. 

Tidak hanya unggul di kamera, Huawei P20 Pro juga memiliki performa terbaik dengan prosesor HiSilicon Kirin 970, RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Huawei P20 Pro mengusung layar tanpa bezel dengan aspek rasio 18.7:9. Layarnya sendiri berukuran besar dengan dimensi 6,1 inch berjenis AMOLED.

2. OPPO F9

Oppo F9OPPO F9 bisa menjadi salah satu hp dengan kamera terbaik di 2018. Karena sudah menggunakan fitur dual kamera belakang beresolusi 16MP F/1.8 dan 2MP F/2.4. Kamera belakang OPPO F9 ini dilengkapi dengan mode potrait yang didukung oleh AI Beauty dan AI Scene Recognition. yang bisa mengenali kondisi cahaya di sekitar user.

Sementara di kamera depan, terdapat kamera selfie beresolusi besar 25MP bersensor HDR dan punya AI Beauty 2.1. Fitur kamera OPPO F9 juga membawa sejumlah fitur menarik yaitu AR Sticker, mode supervivid yang akan membuat foto dan video menjadi lebih kaya akan warna, dan video slow motion 120fps beresolusi 720 piksel.

3. ASUS Zenfone 5

ASUS Zenfone 5ASUS Zenfone 5 menggunakan dual kamera belakang, dimana kamera pertama terdapat kamera beresolusi 12 MP (f/1.8, 24mm, 1/2.55″, 1.4µm, PDAF) gyro EIS dengan sensor Sony IMX363. Sementara kamera utama kedua beresolusi 8MP (f/2.0, 12mm, 1/4″, 1.12µm) gyro EIS.

ASUS sudah menyematkan fitur AI pada kamera ini yang berguna untuk membantu pengguna mendapatkan foto terbaik berdasarkan objek yang diambil. Untuk kamera depannya, ASUS membenamkan sensor kamera beresolusi 8 MP (f/2.0, 24mm, 1/4″, 1.12µm) gyro EIS. Terdapat fitur beautification yang bisa berguna bagi kamu yang suka selfie.

4. Vivo V11 Pro

Vivo V11 ProKekuatan kamera selfie di Vivo V11 Pro tidak perlu diragukan. Karena di bagian depan sudah terpasang kamera Ai Selfie dengan sensor 25MP. Termasuk menambahkan fitur-fitur yang berguna di berbagai skenario pemotretan. Sedangkan di bagian belakang terpasang dual kamera 12MP + 5MP.

Untuk kamera belakang 12MP menawarkan teknologi dual pixel sensor dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas  cahaya yang lebih tinggi. Termasuk menggunakan teknologi  Dual-Pixel Autofokus yang dapat mengunci fokus hanya dalam waktu 0,03 detik.

5. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 dipersenjatai dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP + 12MP. Satu kamera menggunakan lensa wide lengkap bersama fitur Dual Pixel AF, dan Dual Aperture f1.5/f2.4. Lalu satu kamera 12MP lainnya menggunakan lensa tele lengkap dengan aperture f2.4. Kedua kamera belakang ini turut disematkan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang akan menjadi hasil foto tetap tajam saat terjadi goyangan dalam memotret. Untuk kamera depan memiliki kapasitas resolusi 8MP dengan bukaan f1.7 yang akan memberikan pencahayaan lebih baik untuk foto selfie. Baik kamera depan dan kamera belakangnya sudah dibekali teknologi Intelligen Camera  yang akan membuat kamera di Galaxy Note 9 semakin jenius.

 

6. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i memang tetap menonjolkan pada kekuatan empat buah kamera yang terdiri dari dual kamera depan dan dual kamera belakang. Untuk dual kamera utama di bagian belakang sudah beresolusi 16 MP (f/2.2) + 2 MP dengan fitur PDAF, Contrast Detection Auto Focus (CDAF). Hp yang kameranya bags ini pun turut dilengkapi dual kamera depan beresolusi 24MP + 2MP dengan fixed focal length. Dan peningkatan terpenting dari Nova 3i kameranya sudah dilengkapi teknologi Ai.

7. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2Xiaomi Mi A2 menggunakan konfigurasi dual kamera belakang 12MP + 20MP. Dimana hp kamera terbaik ini mengusung sensor 12MP yang memiliki aperture f/1.75 ukuran pixel 1.25µm dan 20MP aperture f/1.75 ukuran pixel 2µm pada lensa sekunder.

Lensa utama berfungsi untuk menangkap gambar pada cahaya terang dan lensa sekunder berfungsi untuk menangkap gambar lebih baik pada cahaya gelap. Sedangkan pada kamera depan, Mi A2 menggunakan resolusi 20MP aperture f/2.2.

8. Honor 10

Honor 10Untuk hp yang bagus di sisi kamera, Honor 10 juga menawarkan hasil foto yang cukup baik. Karena Honor 10 hadir dengan dual kamera 16MP sensor RGB dan 24MP Monochrome. Kamera ini akan disokong PDAF, intelligent image stabilization dan AI recognition hingga dual LED. Honor 10 juga termasuk hp yang kameranya bagus untuk selfie, karena pengguna bisa memanfaatkan keberadaan kamera depan dengan resolusi mencapai 24MP.

 

9. Vivo V9

Vivo V9 bisa menjadi pilihan lain jika kamu menginginkan hp yang memiliki kamera bagus. Lihat saja pembekalan fitur dual kamera di bagian belakang dengan konfigurasi lensa 13MP+2MP. Yang menariknya, Vivo V9 juga menawarkan kamera selfie crystal clear AI Selfie di bagian depan. Kamera yang bagus untuk selfie ini memiliki resolusi 24MP dengan dukungan aperture f/2.0. Hanya saja untuk kamera depan beresolusi 24MP ada di Vivo V9 dengan RAM 4GB, sedangkan Vivo V9 dengan RAM 6GB hanya dibekali kamea 12MP.

10. Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus 2018

Samsung Galaxy A8 2018 dan A8 Plus 2018 menjadi hp dual kamera depan Samsung yang paling anyar. Samsung Galaxy A8 mengusung fitur dual kamera dengan konfigurasi 16MP dan 8MP. Tidak hanya sampai disitu saja, Samsung memberikan fitur live Focus yang memungkinkan Anda menggunakan background gambar yang fokus atau blur.

Sedangkan di bagian belakang, kedua smartphone Samsung terbaru ini dibekali dengan fitur kamera utama dengan resolusi 16MP yang dipadukan dengan lensa f/1.7. Untuk soal desain, Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018) mengadopsi desain layar Infinity Display, yang kaca melengkung dan resolusi FHD+.

11. Xiaomi Mi 8

Kualitas kamera depan yang dimiliki Xiaomi Mi 8 sudah beresolusi 20MP. Menariknya juga dibekali dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dengan dukungan wide-angle dan telefoto. Untuk lensa wide-angle Mi 8 memiliki aperture f/1.8 dan lensa telefoto dengan aperture f/2.4. Kamera di hp Xiaomi terbaru ini juga didukung 4-axis optical image stabilization (OIS) serta LED flash.

Hp Xiaomi terbaru ini menggunakan layar Samsung AMOLED berukuran 6,22 inch dengan resolusi  FullHD+ 2248 x 1080 pixel. Memiliki rasio screen-to-body hingga 88,5% serta aspek rasio 18.7 : 9 dan tingkat kecerahan layar hingga 600 nits. Xiaomi Mi 8 ditenagai prosesor Snapdragon 845 yang diklaim memiliki skor benchmark Antutu mencapai di atas 300,000.

 

12. Samsung Galaxy S9+

Samsung Galaxy S9+ merupakan hp terbaru dari Samsung, yang memiliki spesifikasi super canggih, tak hanya unggul untuk desain namun juga sangat sempurna dari sisi performa. Galaxy S9+ hadir dengan dual kamera utama di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan punya opsi berpindah antara F/1.5 dan F/2.4. Pengguna bisa memilih F/1.5 untuk memotret low light dan macro, sementara F/2.4 untuk lebih fokus. Untuk kamera yang dikunci pada F/2.4. Samsung menugasinya untuk urusan zoom dan portrait.

 

Hp Kamera Terbaik untuk Selfie Termurah 

Pilihan hp dengan kamera yang memiliki kualitas bagus di atas merupakan lansiran terbaru yang rilis 2018. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami juga akan sajikan hp yang kameranya sangat baik untuk foto selfie. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan sebelum membeli dengan harga yang bervariasi. Berikut pilihan hp kamera terbaik lainnya :

1. Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera depan yang bagus, lengkap dengan pembekalan teknologi Ai. Pada kamera depannya saja sudah dibekali resolusi 16MP. Untuk ukuran kamera selfie, resolusi ini terbilang besar. Dan diklaim mampu menangkap detail yang bagus di siang hari serta menghasilkan gambar beresolusi tinggi.

Di bagian belakang tersedia dual kamera yang masing-masing bersensor 12MP + 5MP AI. Layar Redmi S2 berukuran 5.99 inch dengan rasio layar 18:9. Redmi S2 didukung dengan prosesor Snapdragon 625 berbasis arsitektur 14nm untuk performa seimbang dan konsumsi daya.

2. ASUS Zenfone 4 Max Pro

ASUS Zenfone 4 Max Pro (ZC554KL) memiliki keunggulan pada penggunaan fitur dual kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 16MP serta kamera wide 120 derajat beresolusi 5MP. Serta dilengkapi pula dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16MP.

ASUS Zenfone 4 Max Pro ditenagai baterai berkapasitas hingga 5.000mAH. Dipadukan dengan prosesor dan software yang hemat daya, ASUS Zenfone 4 Max Pro diklaim sanggup bertahan dalam kondisi standby di jaringan 4G selama 46 hari. Lalu untuk berkomunikasi, baterainya mampu memberi daya di jaringan 3G selama 40 jam.

 

3. OPPO F1s

OPPO F1s

Selain seri F1, terdapat pula hp selfie OPPO F1s yang hadir dengan dukungan spesifikasi lebih tinggi. Selain menawarkan dukungan layar yang lebih luas, OPPO F1s juga hadir dengan kamera depan terbaik lebih mumpuni karena termasuk ke dalam varian “Selfie Expert”- dari OPPO.

Di bagian depannya, kamu bisa memanfaatkan kamera 16MP dengan sensor 1/3.1 inch dan aperture f/2.0 yang bisa menangkap cahaya lebih banyak saat dipakai berfoto selfie di tempat gelap. Fitur Beautify 4.0 yang bisa membuat wajah kamu terlihat makin halus, cantik di foto dan fitur Selfie Panorama yang memungkinkan kamu berfoto we-fie dengan banyak orang sekaligus.

4. OPPO F1 Plus

Oppo F1 plus

Masih dari brand OPPO, produk selanjutnya adalah seri F1 Plus. Hp yang memiliki kamera terbaik ini hadir dengan dukungan fitur yang jauh lebih mumpuni ketimbang seri F1s, termasuk dukungan kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas baik.

Untuk selfie, kamu bisa memanfaatkan sensor ISOCELL 16MP yang mampu menangkap cahaya empat kali lipat lebih baik serta hasil gambar minim noise sekalipun diambil di tempat gelap. Tak lupa, fitur Beautify 4.0 juga turut disematkan pada hape Android ini.

5. OPPO F3

Oppo F3Seperti hp OPPO lainnya, seri OPPO F3 memang sangat menonjol pada kamera depan. OPPO F3 sendiri hadir dengan dual kamera depan beresolusi 16MP dan 8MP. Keberadaan dual kamera depan ini tentu akan membuat hasil foto selfie makin memukau. Sedangkan kamera belakang juga tidak kalah baik dengan resolusi 16MP.

Tidak hanya kamera, jeroan di dalamnya pun sangat mumpuni. OPPO F3 sudah dibekali RAM 4GB untuk menyokong kinerja dari prosesor Mediatek MT6750T. Mengusung layar seluas 5.5 inci berjenis IPS dengan resolusi FUllHF 1080 x 1920 pixel.

6. OPPO F5

oppo f5

Hp selfie Oppo F5 dari Oppo juga salah satu yang ikut direkomendasikan sebagai hape yang paling cocok untuk selfie. Hp Android dengan RAM 4 dan 6GB ini punya kamera depan yang resolusinya mencapai 20MP, jadi smartphone ini dijamin akan memanjakan para penggemar selfie.

Nantinya tiap user akan mendapatkan hasil filter paling natural dari semua fitur Beautification yang pernah didapatkan. Untuk masalah dapur pacu, Oppo F5 dijamin akan ngebut dengan prosesor octa-core Mediatek Helio P23 MT6763T ““ 2,5 GHz.

 

7. Vivo V5 Plus
vivo V5Plus

Hp selfie Vivo V5 Plus yang merupakan generasi penerus dari seri V5, hadir dengan dukungan kamera lebih mumpuni berkat adanya dua sensor 20 MP dan 8 MP yang menciptakan efek bokeh sebanding dengan kamera DSLR ber-aperture besar.

Tidak itu saja, kemampuan selfie dari Vivo V5 Plus juga menghasilkan foto super detail dengan warna-warna alami, disertai fitur Shot Refocus untuk menambahkan focus setelah pengambilan gambar dan fitur Selfie Softlight.

8. Vivo V7+

Vivo V7+Vivo V7+ memiliki layar berukuran 5,9 inci berteknologi IPS dan dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB. Keunggulan utama dari Vivo V7+ ada pada keberadaan kamera depan terbaik beresolusi 24 MP dan 16MP sebagai kamera utama.

9. ASUS Zenfone Selfie

Asus zenfone selfie
Sesuai namanya, ASUS Zenfone Selfie ini memang paling cocok untuk selfie. Fitur yang ditawarkan oleh hp ini adalah kamera depan 13MP yang dilengkapi dengan teknologi autofocus laser sehingga untuk mendapatkan fokus gambar waktu yang diperlukan kurang dari satu detik.

Tak hanya itu, sensor gambar yang dipunyai Zenfone Selfie ini juga diperkuat dengan teknologi Pixelmaster dan juga sudut pandang sensor yang mencapai 1400 sehingga kamu bisa melakukan selfie beramai-ramai.

10. ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL

asus zenfone zoom sASUS Zenfone Zoom S ZE553KL memang mengandalkan pada kekuatan dual kamera belakang berkekuatan 12MP. Dilengkapi fitur seperti aperture f/1.7 dan 12x optical zoom untuk hasil foto memukau. Namun kamera depan di ASUS Zenfone Zoom S juga tak kalah baik, karena sudah menggunakan sensor 13MP milik Sony IMX214 dan fitur Screen Flash sebagai selfie light. Performanya mengandalkan prosessor Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Di dalamnya juga sudah terbenam baterai besar berkapasitas 5000 mAH.

11. ASUS Zenfone 4 Selfie

ASUS Zenfone 4 SelfieKamera selfie menjadi daya tarik dari ASUS Zenfone 4 Selfie. Karena ASUS telah memasang sistem dual kamera dibagian depan yang akan memanjakan pecinta selfie. Tidak main-main, konfigurasi yang ditanamkan sudah memakai kamera beresolusi 20MP + 8MP.

Hasil foto yang ditawarkan kamera depan ini sangat baik, foto terlihat tajam dan detail. Apalagi sudah tersedia flash LED yang akan berguna saat berselfie di ruang minim cahaya. Tersedia pula pilihan selfie dengan efek bokeh (Portrait Mode). Dengan Portrait mode, efek depth-of-field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. 

 

12. Samsung Galaxy J7 Prime

Selain hp Samsung Galaxy J7 edisi 2016, ada pula seri Galaxy J7 Prime yang hadir dengan dukungan spesifikasi lebih tinggi baik pada sektor resolusi layar, dukungan hardware maupun desain unibody yang tampil mewah.

Untuk berfoto selfie, kamu bisa memanfaatkan kamera depan beresolusi 8MP yang terdapat pada hp ini. Meskipun kamera depan pada Galaxy J7 Prime tidak dilengkapi dengan LED flash, namun adanya dukungan aperture f/1.9 membuatnya tetap jago memproduksi foto selfie di kondisi gelap.

 

Ayo Pilih Hp-nya!

Kami sengaja memilih hp dengan kamera terbaik baik untuk selfie maupun kamera belakang dari berbagai brand dengan harga yang beragam, mulai dari dari terjangkau hingga menengah atas. Sehingga akan memudahkan kamu dalam memilih hp selfie dengan kamera depan terbaik sesuai dengan dana yang dimiliki. Selamat memilih!

Baca Juga Artikel

sumber : pricebook


loading...

Baca Lagi
close