5 Merk Smartphone Asal Tiongkok yang Sering Dianggap dari Eropa

Berita Teknologi


Negara Tiongkok memang sangat dikenal sebagai negara “KW”-, hal ini karena mereka sering sekali meniru atau memalsukan barang-barang yang sudah terkenal.

Image KW pun masih melekat hingga sekarang. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Tiongkok berhasil membuktikan kepada semua orang, bahwa mereka bisa berkembang menjadi lebih baik.

Salah satu bukti nyata dari berkembangnya negara Tiongkok adalah, dengan hadirnnya smartphone yang sangat terkenal di pasaran Indonesia sampai saat ini,yaitu Xiaomi.

Selain itu ada juga di bidang otomotif yaitu Wuling Motors. Namun selain kedua merk itu, ada juga beberapa merk yang tak kalah terkenalnya. Bahkan merk-merk dibawah ini sering sekali dianggap dari Eropa.

Jadi, apa sajakah merk-merk tersebut? Berikut adalah daftar-daftarnya!

Vivo

Sumber Gambar : Digit

Nama Vivo di Indonesia memang belum terlalu lama dikenal, hanya baru berkisar 4 tahunan saja. Namun meskipun baru 4 tahun, Vivo sudah melejit karena kamera selfie yang ditawarkannya sangat terkenal dengan kualitasnya.

Setiap smartphone yang diluncurkan Vivo, ia selalu memfokuskan pada kamera selfienya sebagai nilai jual. Dan pada saat ini, Vivo, OPPO, OnePlus dan Realme tergabung dalam satu grup yang bernama BBK Electronics.

OPPO-Realme

Sumber Gambar : Digit

Sekarang, Oppo sudah mempunya Realme sebagai sub brand mereka. Oppo sendiri menjelajahi pasar dengan harga Rp3 jutaan ke atas, sedangkan Realme menjelajahi pasar smartphone dengan harga Rp1-3 jutaan.

Masuknya Realme ke Indonesia, membuktikan bahwa ia mampu mengganggu eksistensi Xiaomi sebagai salah satu smartphone murah yang berspesfikasi tinggi.

Bahkan banyak orang telah memprediksi, jika Realme akan mampu menguasi pasar smartphone di harga Rp1-3 jutaan.

Huawei-Honor

Sumber Gambar : Kimovil

Semua orang mengenal merk Huawei mungkin karena produk modemnya yang memiliki kualitas cukup keren.

Dan saat ini, Huawei membuktikan kualitasnya kembali melalui produk-produk smartphone yang diluncurkannya.

Pasar yang mereka incar adalah kelas flagship, sedangkan Honor sebagai sub-brand mereka membuat smartphonne entry level.

Di negara asalanya sendiri, yaitu Tiongkok, merk Huawei dan Xiaomi ternyata merajai pasar smartphone.

Harganya yang terjangku dan ditunjang dengan spesfikasi yang mumpuni, membuat merk ini laris di pasaran Indonesia.

OnePlus

Sumber Gambar : Digit

OnePlus adalah salah satu merk yang tergabung dalam BKK Electronics bersama Vivo, OPPO, dan Realme.

Namun OnePlus sendiri memiliki pasar yang berbeda dengan ketiga kelompok brand-nya. Ia lebih memfokuskan untuk membuat smartphone flagship.

Dan sampai sekarang, sudah sampai varian OnePlus 6. Selain itu, OnePlus juga menjadi salah satu smartphone Android pertama dengan RAM 3GB.

Lenovo

Sumber Gambar : gizmochina.com

Membahas perihal brand yang satu ini, sebelumnya Lenovo lebih dikenal melalui produk-produk laptop yang diluncurkannya.

Lenovo juga melebarkan sayapnya menuju pasar smartphone. Ia sudah beberapa kali meluncurkan smartphone-smartphone terbarunya.

Sebenarnya, smartphone dari Lenovo ini memiliki kualitas yang bagus, namun seringkali banyak orang kerap mengeluhkan beberapa masalah yang terjadi pada smartphone Lenovo mereka.

Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang Lenovo mulai bangkit setelah mengakusisi Motorola. Ia juga sudah mulai membuat smartphone baru dengan spesfikasi yang lumayan gila, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Salah satu contoh smartphone terbaru yang ditawarkan Lenovo adalah, Lenovo Z5 Pro GT. Smartphone ini dibekali dengan processor Snapdragon 855 dan RAM 6GB, serta memori 128GB.

Kalian bisa mendapatkan smartphone Lenovo Z5 Pro GT ini dengan harga Rp5,7 juta saja di Tiongkok. Namun untuk saat ini, Lenovo Z5 Pro GT belum masuk ke Indonesia. Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone ini, harap bersabar dulu.

sumber : urbandigital


loading...

Baca Lagi
close