8 TV Android Box Murah dan Berkualitas di Bawah 400 Ribu

Berita Teknologi


Ditulis oleh – Diperbaharui 25 Maret 2019

Smart TV dan TV dengan OS Android adalah produk elektronik yang sekarang cukup digandrungi. Pasalnya, dengan layar yang besar, Anda bisa menikmati berbagai konten televisi sekaligus berbagai konten di internet. Namun, tentu untuk mendapatkan tipe TV tersebut, Anda harus mengeluarkan dana jutaan.

Untungnya, ada solusi bagi Anda yang masih memiliki TV tipe lama (baik dengan dukungan port HDMI maupun RCA) dan ingin mengubahnya menjadi sebuah TV Android. Anda hanya perlu menambahkan sebuah perangkat STB (set-top-box) atau TV box Android. TV box ini nantinya bisa terhubung ke televisi dan memungkinkan TV menampilkan konten hiburan di internet alias bisa seperti smartphone dengan OS Android.

Di pasaran sendiri, ada banyak TV box Android yang dijual. Beberapa TV box Android berkualitas malah dijual dengan harga cukup mahal, bisa mencapai jutaan. Jika dana Anda terbatas, Anda bisa memilih TV box Android dengan harga murah, tak sampai Rp400 ribu. Memang ada? Tentu saja ada dan daftarnya bisa Anda simak berikut ini.

loading...

1. ZTE B760H

ZTE B760H

ZTE B760H

ZTE B760H merupakan STB termurah yang ada di pasaran. Harganya ada di kisaran Rp170 ribuan. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah TV Box Android dengan RAM 2 GB dan storage 8 GB. Prosesor yang digunakan di TV Box ini adalah prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz.

ZTE B760H yang beredar di pasaran biasanya adalah bekas STB Indihome yang kemudian dimodifikasi dengan cara unlocked agar bisa berjalan sebagai sebuah STB yang mendukung berbagai program Android. Ada juga varian yang sudah berstatus root. Untuk ZTE B760H yang sudah root biasanya dijual dengan harga murah karena sudah menawarkan fitur tambahan dibandingkan yang unlocked. 

Beberapa aplikasi yang sudah terinstal di TV Box dengan OS Android 4.4 di antaranya APK Pure, Aptoide, UseeTV Go, Nobi21, YouTube, VLC, Mobdro, RedBox TV, Terrarium TV, dan lainnya. Anda bisa mendapatkan ZTE B760H ini di Bukalapak dengan klik link ini.

2. Huawei EC6108

Huawei EC6108

Huawei EC6108

Sama seperti ZTE B760H, Huawei EC6108 adalah TV box Android lainnya yang bisa dipilih. TV Box ini juga merupakan STB bekas Indihome yang cukup banyak juga dijual di pasaran dengan status unlock. Dengan status unlock, STB ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, termasuk aplikasi untuk menonton siaran TV.

Huawei EC6108 sendiri hadir dengan prosesor empat inti 1.5 GHz. Prosesor yang digunakan adalah Android 4.4 Kitkat. Cukup jadul memang tetapi untuk ukuran STB sudah mencukupi. Yang menarik, STB ini menawarkan RAM 2 GB dengan penyimpanan 8 GB. Selain itu, STB ini juga dapat memutar video sampai full HD.

Huawei EC6108  ini dapat terhubung dengan berbagai perangkat eksternal. Tentu saja untuk tampilan layar, STB ini mendukung penggunaan kabel HDMI maupun RCA. STB ini juga dapat membaca HDD eksternal sampaI 2 TB. Tertarik? Anda dapat membeli Huawei EC6108 dengan harga Rp200 ribuan di Bukalapak lewat link ini.

3. Android TV Box MXQ Pro 4K

Android TV Box MXQ Pro 4K

Android TV Box MXQ Pro 4K

Jika Anda mencari STB Android yang bukan bekas STB Indihome tetapi dijual dengan harga murah, maka MXQ Pro 4K adalah jawabannya. Perangkat yang satu ini dijual dengan harga mulai Rp260 ribuan. Harga yang cukup masuk akal jika menilik spesifikasi yang ditawarkannya, salah satunya adalah dukungan menonton video dengan resolusi 4K.

Selain itu, MXQ Pro 4K ini juga hadir dengan berbagai aplikasi yang sudah dipasang dan beberapa aplikasi tambahan lainnya agar STB ini bisa menjalankan fungsi sebagai televisi layaknya sebuah TV pintar, salah satunya yang menarik hadirnya Google Play Store. Kehadiran Google Play Store ini tentu menarik mengingat tidak sedikit STB Android yang menghilangkan Google Play Store.

MXQ Pro 4K sendiri datang menawarkan spesifikasi seperti Amlogic S905X Quad-core cortex-A53 frequency 2.0GHz yang disokong dengan GPU Mali-450 5-Core GP. Sayangnya, RAM yang dimiliki STB ini hanya 1 GB dengan penyimpanan 8 GB. Namun, menariknya, MXQ Pro 4K ini telah hadir dengan OS Android 6.0 meskipun ada  yang menawarkan varian Android 5.0. Tertarik? Langsung saja beli melalui Bukalapak di link ini.

4. HiPlay TX3 Mini

HiPlay TX3 Mini

HiPlay TX3 Mini

HiPlay TX3 Mini adalah TV Box Android lainnya yang bisa Anda pilih dengan harga murah. Di banyak toko online, TV box ini rata-rata dijual dengan harga Rp400 ribuan ke atas tetapi di Bukalapak, Anda bisa mendapatkan HiPlay TX3 Mini dengan harga kisaran Rp380 ribuan. Harga yang tentunya masih terjangkau.

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sebuah TV Box dengan prosesor quad core 2,0 GHz dan sokongan GPU Mali-450. Selain itu, TB Box ini juga sudah didukung dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Dengan spesifikasi ini, HiPlay TX3 Mini dapat digunakan tidak hanya untuk kebutuhan hiburan tetapi bisa dipakai untuk memainkan beberapa gim populer dengan grafis menengah ke bawah.

HiPlay TX3 Mini menariknya mendukung penggunaan aplikasi chatting dan video call. Hanya saja, Anda perlu menambahkan penggunaan webcam dan microphone. Tidak hanya, TV Box ini juga sudah mendukung OS  Android 7.1 Nougat yang tentu tidak terlalu jadul amat. Tertarik dengan HiPlay TX3 Mini? Jika tertarik dengan TV Box ini, Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link ini.

5. TV Box X96 Mini

TV Box X96 Mini

TV Box X96 Mini

TV Box Android murah lainnya adalah X96 Mini. TV Box yang satu ini menawarkan spesifikasi yang serupa dengan HiPlay TX3. Dari mulai hardware yang digunakan sampai kapasitas memori yang digunakan, yakni Amlogic S905W dengan GPU Mali-450 dan sokongan RAM 2 GB DDR3. Selain itu, X96 Mini juga menawarkan OS Android 7.1 Nougat.

urcdkey

X96 Mini juga hadir dengan berbagai kelengkapan seperti fitur untuk memainkan video 4K dan full HD, hadirnya interface HDMI dan juga dukungan untuk memakai Miracast DLNA AIRPLAY. Di dalam aplikasi ini juga terdapat Kodi Krypton 17.6 yang banyak digunakan untuk mengakses berbagai saluran TV. Tertarik dengan X96 Mini ini? Jika tertarik, segera miliki TV Box seharga Rp380 ribuan di Bukalapak lewat link ini.

6. Android TV Box MA8-4K

Android TV Box MA8-4K

Android TV Box MA8-4K

Dengan banderol sekitar Rp380 ribuan, Android TV Box MA8-4K menawarkan spesifikasi yang cukup lumayan. Spesifikasi yang ditawarkan tidak setinggi X96 Mini atau HiPlay TX3 tetapi cukup mumpuni untuk kebutuhan penggunaan TV Box Android.

Tengok saja spesifikasi yang ditawarkan oleh TV Box ini di antaranya penggunaan chipset Rockchip RK3229 quad-core ARM Cortex A7 dan sokongan GPU Mali 400MP. Sementara memori, TV Box ini menawarkan RAM 1 GB DDR3 dan penyimpanan 8 GB. Meskipun spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu tinggi, TV Box ini tetap memiliki fitur lengkap, salah satunya adalah dukungan memutar film 4K.

Hal yang mungkin agak kurang dari TV Box ini adalah masih memakai OS Android 5.1 Lollipop yang tentu kalah bersaing di kelas harganya. Terlepas dari kekurangan yang ada, TV Box ini tetap bisa dilirik dan Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak lewat link ini.

7. Tanix TX3 Mini

Tanix TX3 Mini 

Tanix TX3 Mini 

Tanix TX3 Mini adalah TV Box Android lainnya yang bisa Anda pilih dengan harga Rp360 ribuan saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah TV Box dengan OS Android 7.1 Nougat  yang di dalamnya sudah terdapat aplikasi tambahan. Beberapa aplikasi tambahan, seperti aplikasi untuk mengakses channel premium, aplikasi TV, Kodi dan banyak lagi.

Tanix TX3 Mini sendiri hadir dengan Amlogic S905W yang di dalamnya terdapat prosesor quad core ARM Cortex-A53 dan GPU Mali-450. Selain itu, TV Box Android ini juga hadir menawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Spesifikasi yang ditawarkan ini tentu cukup bersaing dengan TV Box Android di kelas harga yang sama. Tertarik dengan Tanix TX3 Mini? Jika tertarik, silakan beli TV Box ini di Bukalapak lewat link ini.

8. TV Box V88

V88 adalah TV box lainnya yang dijual dengan harga murah yakni di bawah Rp400 ribuan atau sekitar Rp350 ribu. TV box yang satu ini hadir menawarkan OS Android 7.1 Nougat dengan chipset RK3328. Chipset ini hadir dengan prosesor 1.5GHz dan sokongan GPU Mali-450MP2.

Di bagian penyimpanan, V88 hadir dengan penyimpanan 8 GB dan RAM 1 GB. Spesifikasi ini memang tergolong standar tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sebuah perangkat TV Box. Anda bisa meminang B88 dengan murah tersebut di Bukalapak lewat link ini. Namun, harga murah tersebut ini ternyata karena V88 ini dijual tanpa dus. Jika hal ini tidak masalah silakan beli, ya.

Dengan dana yang tidak lebih dari Rp400 ribu, jelas Anda bisa mendapatkan TV Box Android yang mumpuni sebagai perangkat hiburan. Terlebih dana tersebut cukup murah daripada Anda harus mengganti TV Anda ke smart TV yang tentunya memakan biaya berjuta-juta. Jadi, di antara daftar TV box murah tersebut mana yang membuat Anda tertarik untuk dipinang?

sumber : carisinyal

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close