Avanza 2019 Terbaru, Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Berita Teknologi


 

Mobil keluarga terbaru telah lahir. Kali ini Avanza terbaru 2019 mulai menggoyang pasar mobil MPV terbaik di kelasnya. Keberadaannya akan memberi shock therapy buat Mitsubishi Xpander. Apalagi, harga Avanza 2019 ini sama dengan generasi sebelumnya.

Meski memiliki fitur tak sekomplit Mitsubishi Xpander, Avanza 2019 tetap mengusung fitur keselamatan yang jempolan. Sekadar info, Xpander memiliki fitur brake assist (BA), hill start assist (HSA), serta vehicle stability control (VSC).

Lantas dimana fitur safetynya? Dari hasil uji tabrak, All New Avanza 2019 ini mampu mendapatkan rating yang baik. Pengujian yang dilakukan lembaga independen membuktikan Avanza terbaru 2019 ini tak kalah dengan Avanza 2018 sebelumnya.

loading...

Tentu saja, dengan fitur keamanan yang diadopsi,  Avanza baru ini memiliki memiliki daya saing buat para rivalnya. Otomatis pemilihan terhadap mobil keluarga terbaik juga menjadi semakin ketat.

Pada spesifikasi Avanza gres ini memiliki beberapa pembaruan yang layak diapresiasi. Sistem kemudi mengalami sedikit perubahan. Karena setir ini diatur ulang oleh ECU. Toyota juga turut me-nyetting electric power steering (EPS). Otomatis, pengemudi bisa berkendara lebih aman dan nyaman.

Ilustrasinya begini, pada kecepatan rendah, lingkar kemudi Avanza terbaru akan lebih ringan. Sementara pada kecepatan tinggi akan semakin berat. Hal ini amat berguna sekali buat pengemudi di dalam kota yang terkena macet ataupun saat ingin memarkir kendaraan. Pun sebaliknya, saat memacu kendaraan di tol, Mobil MPV ini jauh dari kesan limbung.

Dengan fitur yang diadopsi serta harga Avanza 2019 yang kompetitif, Toyota sepertinya tetap pede bersaing di pasar. Meski sempat goyang dengan kehadiran Mitsubishi Xpander, penjualan Toyota Avanza 2018 tetap laris bak kacang goreng. 

Dua Opsi Mesin Avanza Terbaru 2019

Sama seperti Avanza 2018, dua pilihan mesin ditawarkan, yaitu 1.3L dan 1.5L. Bermodal mesin serupa, tenaga yang dihasilkan setali tiga uang. Yakni 96,5 PS dan torsi 120 Nm untuk mesin 1.3L. Sementara 105 PS dengan torsi 136 Nm untuk varian 1.5L.

Harga Avanza 2019

Meski mengalami perubahan di eksterior dan interior, harga Avanza 2019 tidaklah naik. Harga varian E STD MT dibanderol Rp188,6. Sementara Veloz 1.5 AT dilego Rp239,45 juta.

 

Kelebihan Avanza Terbaru

Memiliki fitur Safety yang baik di semua varian

Perubahan eksterior cukup banyak

Harga yang dibanderol tak mengalami perubahan

Memiliki tombol pengaturan untuk AC digital

Kekurangan Avanza Terbaru

Memiliki krom berlebihan di eksterior pada varian non Veloz

Perubahan desain hanya menonjol di bagian depan

Model pelek yang standar dan terlihat biasa

Tak memiliki fitur Smart Key di luar varian Veloz

Baca Juga Artikel

sumber : pricebook

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close