Bos Foxconn Berencana akan Pensiun, Siapa Gantinya?

Berita Teknologi


Telset.id, Jakarta ““ Bos Foxconn, Terry Gou, berencana mengundurkan diri dalam beberapa bulan ke depan. Ia ingin memberi kesempatan kepada talenta muda untuk naik ke jajaran pimpinan di perusahaan perakit iPhone itu.

Berbicara di sela-sela acara di Taipei, meski berencana untuk mengundurkan diri dari posisi pimpinan, Gou berharap tetap bisa terlibat dalam pengambilan keputusan strategis mengenai bisnis perusahaan.

Ketika ditanya apakah akan pensiun sebagai bos Foxconn, Gou mengaku perlu mempertimbangkannya. Ia menyebut, keputusan apapun terkait jabatan di perusahaan, ia perlu berdiskusi dengan jajaran direksi.

{Baca juga: Microsoft Tagih Bayaran Royalti ke Foxconn, Kenapa?}

loading...

“Saya punya rencana untuk itu. Saya akan bekerja di lapis kedua atau pensiun. Saya sudah sibuk selama 45 tahun. Saya harus menyerahkan kursi kepemimpinan kepada orang-orang muda,”- katanya, dikutip Telset.id dari Reuters, Senin (15/4/2019).

Gou mengatakan, rencananya untuk mengundurkan diri dari posisi pimpinan Foxconn akan dibahas dengan para petinggi, yang secara resmi dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry Co Ltd, dalam beberapa bulan mendatang.

“Awalnya kami akan memberi tahu para pemegang saham dalam RUPS Juni 2019. Dalam rapat dewan antara April-Mei 2019, kami akan memberi daftar anggota dewan baru kepada dewan direksi,”- papar Gou.

{Baca juga: Wow! Foxconn Bikin Ponsel dengan Sembilan Kamera}

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Lu Sung-Ching, bos Foxconn Interconnect Technology Ltd, unit konektor elektronik dan optoelektronik Foxconn, adalah kandidat kuat sebagai pengganti Guo. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Tags: applefoxconnHon Hai Precision Industry Co LtdiphoneLu Sung-ChingMundurPemegang SahamPensiunRUPSTalenta MudaTerry Gou

sumber : https://telset.id/257725/bos-foxconn-berencana-akan-pensiun-siapa-gantinya/

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close