Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows

Berita Teknologi


Tekno – Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows. Pekerjaan di komputer yang lagi menumpuk memang terkadang membuat kita merasa tertekan, apalagi jika tugas tersebut memiliki deadline. Dalam keadaan seperti ini tentu saja membuat kita ingin cepat-cepat untuk menyelesaikannya. Namun di tengah-tengah sibuknya mengerjakan tugas, tidak terduga tiba-tiba listrik padam.

Setelah tersadar bahwa tugas tersebut belum disimpan atau save, tentu rasanya akan membuat kita lebih baik ikut mati saja. Karena sudah pasti sebagian tugas yang sudah kita kerjakan tadi menghilang. Memang tidak semua program yang terdapat pada komputer atau laptop didukung dengan fitur autosave. Sehingga untuk menyelesaikan tugas tersebut Anda harus memulai dari awal.

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows

Tentu saja masalah seperti ini akan menyita waktu sekaligus pikiran kita dalam mengerjakan tugas. Maka dari itu agar masalah seperti ini tidak terulang kembali, sebaiknya lakukanlah Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows. Karena dengan melakukan trik ini semua program yang terinstall pada komputer akan memiliki fitur auto save.

loading...

Lalu yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer? Nah untuk melakukan trik ini sebenarnya cukup gampang. Dikutip dari Jalan Tikus, untuk melakukan trik mengaktifkan fitur autosave di semua program komputer windows, kita harus menginstall aplikasi Autosaver terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Langkah-langkah Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows

  • Sebelum kita melakukan Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer terlebih dahulu Anda harus download software Auto Saver yang berukuran 21 KB
    Download: Auto Saver
  • Setelah proses download selesai, selanjutnya silahkan ekstrak file tersebut pada folder yang mudah diakses. Kemudian klik pada AutoSaver.exe untuk langsung menjalankannya, karena Anda tidak perlu menginstallnya.
  • Akan tetapi, buat Anda yang menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7 atau kebawah, maka Anda harus menginstall software .NET Framework 4.
    Download: .NET Framework 4.
  • Selain klik pada AutoSaver.exe, untuk menjalankan software ini Anda juga dapat mengaksesnya melalui system tray yang terdapat pada pojok kanan bawah.

Baca Juga:

  • Trik Jitu Cara Melacak Laptop yang Hilang Atau Dicuri
  • Cara Menampilkan Notifikasi Hp Android di Laptop Dengan Aplikasi Gratis
  • Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Flashdisk Korup

Cara Setting Auto Saver

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows

Dari system tray tersebut Anda dapat melakukan pengaturan fitur auto save, dimana untuk dapat berjalan pada semua program di PC, pilih Auto save in all apps except. Namun jika Anda menghendaki fitur tersebut berjalan pada aplikasi tertentu saja maka pilih Auto save only in these apps.

Atau mungkin Anda dapat mengatur fitur auto save seperti contoh gambar di atas, dimana kita cukup klik Add untuk menambahkan program secara manual. Setelah itu kamu juga dapat mengatur rentan waktu penyimpanan otomatis mulai dari 1 menit, 2 menit, 3 menit, 5 menit, sampai yang paling lama 5 jam sekali.

Agar pada saat melakukan Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer ini dapat bekerja dengan maksimal, jangan lupa centang opsi Run when Windows start. Agar pada saat komputer melakukan restart fitur auto save tetap berjalan.

Nah, mudah bukan untuk melakukan Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer? Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi tugas yang sudah Anda kerjakan di komputer atau laptop hilang di saat perangkat tidak aktif atau mati mendadak.

Demikianlah diatas adalah sedikit tips dan trik teknologi tentang Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer yang dapat tim Malang Tekno sampaikan. Mudah-mudahan informasi diatas dapat menjadi referensi untuk Anda yang pernah mengalami masalah seperti diatas.

aplikasi pc auto save, cara mengaktifkan autosave dilaptop, cara menggunakan autosaver pada game pc

The post Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Komputer Windows appeared first on Malang Tekno.

sumber : malang tekno

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close