Catat! Ini Nih 5 Fungsi Lain Fitur Airplane Mode pada Smartphone


Wajib Tau, Berikut 5 Fungsi Airplane Mode Saat Pengguna Tak Naik Pesawat

Eratekno.com – Pada saat naik pesawat, pengguna smartphone sering kali mengaktifkan fitur Airplane Mode alias mode pesawat. Dengan mengaktifkan mode ‘pesawat terbag’ ini, penumpang pesawat tetap bisa menggunakan perangkatnya selama penerbangan tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat.

Akan tetapi, fungsi Airplan Mode ternyata tak hanya sebatas untuk keselematan ketika penerbangan. Ternyata dalam mode ini terdapat sejumlah fungsi lainya yang dapat membantu pengguanya meskipun tidak dalam keadaan naik pesawat.

Baca juga : Oppo F3 Plus Perbarui Sistem Operasinya, Ini Dia Fitur Baru dan Cara Mengintal

Berikut ini fungsi lain dari Airplane Mode pada perangkat :

1. Menghindari Gangguan
Pernahkah kalian terganggu dengan banyaknya notifikasi dari smartphone saat sedang di perjalanan atau berkendara? Jika pernah, kalian bisa mengaktifkan Airplane Mode. Dengan mengaktifkan Airplane Mode, kalian tak akan lagi mendapatkan gangguan dari smartphone dan bisa berkonsentrasi dan Tak ada lagi notifikasi yang akan mengganggu.

airplane-mode
[email protected]

2. Memperkuat Sinyal
Pengguna smartphone pasti pernah merasa sinyal pada smartphone-nya lemot bukan? Hal tersebut tentunya sangat mengesalkan. Ada satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan kembali sinyal pada smartphone yakni selain dengan me-restart perangkat kalian dapat lakukan dengan mengaktifkan Airplane Mode. Saat fitur ini diaktifkan, semua jaringan smartphone akan otomatis terputus. Pada saat Airplane Mode dinonaktifkan, secara otomatis smartphone akan mencari jaringan baru.

3. Mempercepat Pengisian Daya Baterai
Saat mengisi daya baterai smartphone, kebanyakan orang selalu mengaktifkan perangkatnya agar tetap bisa dimainkan atau menerima notifikasi. Hal tersebut ternyata membuat pengisian daya jadi tidak maksimal. Maka dari itu,jika kalian ingin baterai smartphone cepat penuh saat sedang diisi daya, kalian dapat mengaktifkan Airplane Mode sembari menghubungkan kabel daya. Lalu Kenapa bisa mempercepat pengisian daya baterai? Ketika saat mode pesawat terbang aktif, semua koneksi seluler, WiFi, Bluetooth, hingga GPS akan dimatikan. Dengan begitu, daya baterai tidak terpakai untuk melakukan banyak aktivitas selain mengisi daya dan hal inilah yang membuat aktivitas pengisian daya akan berlangsung lebih cepat.

Baca juga : Mudah Banget, Berikut Cara Aktifkan Kartu SIM yang Telah Diblokir

4. Mempercepat Kinerja Android
Jika perangkat Android lemot, Airplane Mode juga bisa diaktifkan untuk membuatnya tak lemot lagi. Perlu diketahui, salah satu penyebab Android lemot ialah banyaknya data lalu lintas ke luar masuk Android. Pada sat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan, dengan demikian, smartphone akan cepat kembali dan mengurangi lemotnya.

5. Menghemat Baterai
Baterai smartphone jadi hal yang cukup berharga saat ini. Bagaimana tidak, jika baterai smartphone habis tentunya penggunanya pasti kebingungan mengingat smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan masa kini. Pada saat itu Airplane Mode bisa diaktifkan saat baterai smartphone drop ketika berada di luar rumah. Tujuannya untuk menghemat baterai, apalagi jika harus menghubungi seseorang. Dengan demikian, mengaktifkan fungsi Airplane Mode, proses background yang berjalan di smartphone atau tablet akan berhenti dan baterai pun akan lebih awet.

Baca juga : Wajib Coba, Begini Cara Perbaiki Software Smartphone Mati Total

sumber : eratekno

loading...
loading...