Chris Kanter mundur dari Dirut Indosat Ooredoo

Berita Teknologi


Chris Kanter mundur dari Dirut Indosat Ooredoo(Foto: Indosat Ooredoo)

Chris Kanter mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama atau Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo. Padahal, Kanter diketahui baru mengemban posisi tersebut selama enam bulan terakhir. Kendati demikian, kabar ini juga telah dibenarkan oleh Indosat Ooredoo melalui pengumuman yang dirilis perusahaan.

“Enam bulan lalu Chris Kanter setuju untuk melepas jabatan dewan komisaris dan CEO Indosat Ooredoo. Dia telah melakukan tugasnya dengan luar biasa selama periode itu, membawa petumbuhan positif di Q4 2018 dan Q1 2019, serta merekrut Chief Operating Officer,” kata Waleed Mohamed Al Sayed, President Commisioner Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya.


BACA JUGA

XL Axiata sambut ramadan dengan Xtream 2 dan Xtra Rejeki

10 ribu BTS baru Telkomsel, bakal siaga selama Ramadan

loading...

Smartfren dan ZTE tandatangani perjanjian uji coba 5G di Indonesia


Chris Kanter selanjutnya akan kembali menjadi komisioner di Indosat Ooredoo. Posisi CEO kemudian diemban Ahmad Abdulaziz Al Neama, efektif per 2 Mei 2019. Sebagai informasi, pria ini bukan orang baru di operatro yang lekat dengan warna kuning tersebut. 

Ahmad Al Neama menghabiskan 15 tahun bersama Ooredoo, menjadi dewan komisaris hingga direksi Ooredoo Myanmar. Dia juga pernah menjadi Chief Technology Officer Ooredoo Group pada 2017. “Selamat kepada Ahmad Al Neama untuk peran barunya sebagai CEO Indosat Ooredoo.” kata Waleed.

Sebelumnya Chris Kanter menggantikan Joy Wahjudi sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo pada Oktober 2018. Dalam kepemimpinannya, Chris Kanter menerapkan strategi untuk menambah BTS hingga 4.300 BTS di sepanjang 2019. Selain itu, Indosat Ooredoo juga akan berbenah dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

sumber : tek.id

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close