Firefox Siapkan Browser Premium Anti Iklan

Berita Teknologi


JUL 10, [email protected]:20 WIB | 37 Views

Menjelajahi web tanpa pemblokir iklan bisa menjadi pengalaman yang sedikit menggangu. Dari iklan yang jelek dan kasar, pop up yang menjengkelkan, hingga video putar ulang yang keras dapat merusak ketenangan Anda berselancar di dunia maya. Tetapi sebagian besar situs, terutama yang popular, mengandalkan pendapatan dari iklan untuk tetap bertahan dan terus memproduksi konten. Lalu apa yang harus dilakukan oleh netizen agar bisa tetap berselancar dengan nyaman?

Mozilla mungkin punya jawabannya. Bulan lalu, perusahaan itu mengungkapkan akan menawarkan versi berbayar dari peramban Firefox yang populer. Hal ini telah dikonfirmasi lebih detail di satu halaman di situs webnya. Nantinya pengguna akan dikenakan biaya 4,99 dolar Amerika per bulan (sedikit di atas 70 ribu rupiah) untuk akses bebas iklan ke beberapa situs web jurnalisme yang tidak disebutkan namanya. Mereka bahkan telah memiliki slogan sendiri, yaitu “Support the sites you love, avoid the ads you hate.”-

loading...

“Kami telah bermitra dengan beberapa penerbit terhebat dunia untuk memberi Anda pengalaman jurnalisme yang lebih baik,” bunyi laman web itu. “Kami membagikan pembayaran Anda secara langsung dengan situs yang Anda baca. Mereka mendapatkan bagian lebih besar yang berarti mereka dapat membawakan Anda konten yang hebat tanpa perlu mengalihkan perhatian Anda dengan iklan hanya untuk tetap menyala”.

Fitur lain juga akan termasuk dalam harga premium, seperti artikel versi audio (bagus untuk saat Anda berjalan), bookmark yang menyinkronkan semua perangkat Anda, bacaan pilihan yang disarankan, dan aplikasi pencari konten. Sebagian besar dari ini adalah fitur yang sudah dapat Anda tambahkan ke Firefox secara gratis menggunakan add ons. Tetapi mereka bisa berguna bagi pengguna yang tidak mempercayai pengembang pihak ketiga atau yang tidak ingin mencari-cari dulu add ons yang pas.

Halaman ini juga menjelaskan mengenai sistem baca sinkronisasi, di mana Firefox akan menyimpan posisi di artikel yang belum selesai Anda baca walaupun Anda mengganti perangkat. Ini adalah fitur lain yang sudah tersedia untuk membaca aplikasi seperti Pocket, tetapi ini lebih bagus karena dibangun terintegrasi di browser.

Terakhir, situs ini menegaskan pengalaman bebas iklan akan tersedia tidak hanya di browser desktop tapi juga mobile. Saat ini belum terjelaskan secara eksplisit tentang bagaimana struktur pembayarannya bekerja. Namun sepertinya Anda hanya perlu membayar biaya bulanan tunggal untuk browsing bebas iklan di semua perangkat Anda, yang akan membuatnya lebih mudah dijual kepada pengguna yang memiliki banyak perangkat dan yang mungkin memang merupakan target audiens Firefox dari awal.

[Ard/tim BX]

RELATED ARTICLE

Temukan Celah Keamanan Berbahaya, Mozilla Himbau Pengguna Update Aplikasinya

Temukan Celah Keamanan Berbahaya, Mozilla Himbau Pengguna Update Aplikasinya

Firefox Kembangkan Fitur Anti-Mining Cryptocurrency

Firefox Kembangkan Fitur Anti-Mining Cryptocurrency

Mozilla Perkenalkan Firefox Lite dan ScreenshotGo

Mozilla Perkenalkan Firefox Lite dan ScreenshotGo

Firefox Rocket, Browser Android Eksklusif untuk Indonesia dari Mozilla

Firefox Rocket, Browser Android Eksklusif untuk Indonesia dari Mozilla

sumber : blackxperience, solusigadget

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close