Huawei dan i3 ingin tingkatkan keterampilan ahli TI Indonesia


Huawei dan i3 ingin tingkatkan keterampilan ahli TI Indonesia

Mengatasi kelangkaan sumber daya manusia (SDM) TI, PT Inovasi Informatika Indonesia (i3) berkolaborasi dengan Huawei untuk meningkatkan kualitas tenaga ahli SDM TI di Indonesia. Kerja sama ini menyusul ditunjuknya i3 menjadi mitra pelatihan resmi Huawei (HALP) pertama bagi organisasi di Indonesia. i3 dipercaya untuk membantu perusahaan membekali SDM TI mereka dengan pelatihan dan sertifikasi solusi Huawei pada area jaringan dan cloud dengan tiga tingkat keterampilan, mulai dari associate, professional, sampai dengan expert.

KAOS ANAK MURAH ✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Pelanggan dapat melakukan kustomasi materi pembelajaran sesuai kebutuhan perusahaan maupun menyerahkan sepenuhnya kepada i3 yang akan melakukan penilaian dan perencanaan pengembangan terhadap TI maupun pengguna teknologi lainnya di perusahaan pelanggan, atau disebut dengan Enterprise Learning Solution. Selain itu, para peserta pelatihan akan menjalani studi kasus oleh para pengajar.

“Kelangkaan SDM TI terampil sebenarnya bukanlah isu baru dan hal ini juga disadari oleh organisasi dan SDM itu sendiri. Riset mencatat 29 persen karyawan merasa skill mereka sudah tidak diperlukan dan/atau dapat tergantikan dalam satu sampai dua tahun ke depan, namun mereka juga berpendapat training yang diberikan perusahaan kurang tepat dan efektif. Sementara di sisi lain, perusahaan menilai masih banyak karyawan yang menunjukkan resistensi dalam mempelajari ilmu baru. Di sinilah kami hadir untuk membantu menjawab tantangan keduanya melalui penyajian materi training yang komprehensif namun juga customizable sesuai kebutuhan perusahaan,” kata Presiden Direktur i3, Ronny Christian.

Pelatihan di area jaringan yang dipercayakan Huawei kepada i3 mencakup routing & switching, security, WLAN, SDN, transmission, access, LTE, enterprise communication, dan data center facility. Sementara di area cloud meliputi storage, cloud, big data, data center, cloud service, IoT dan Artificial Intelligence (AI).


Mengklaim memiliki pengalaman dan portofolio yang luas, i3 menyediakan layanan konsultasi dan implementasi bagi para organisasi yang ingin memaksimalkan kapasitas TI mereka demi meraih keunggulan kompetitif.

sumber : tek.id


loading...

Baca Lagi