Setelah 4 tahun, akhirnya Apple kenalkan iPod versi baru

Berita Teknologi


Setelah 4 tahun, akhirnya Apple kenalkan iPod versi baruSource: Apple via Engadget

Bagi kamu yang mengira jika Apple sudah melupakan iPod, kamu keliru. Pasalnya, setelah empat tahun yang lalu meluncurkan iPod terakhirnya, akhirnya Apple kembali mengenalkan model iPod Touch baru.

Dilansir dari Engadget (28/5), pemutar musik digital versi baru tersebut diperkuat dengan chip A10 Fusion yang jauh lebih cepat sehingga dapat mengimbangi pengalaman iOS modern seperti pengalaman FaceTime grup dan Augmented Reality (AR), belum lagi gim mobile yang terbaru. Apple juga telah memberikan peningkatan penyimpanan yang sangat besar dengan menawarkan versi 256 GB.


BACA JUGA

Rumor seputar iPhone terbaru di 2020 mendatang

iPhone 11 bisa terhubung ke dua perangkat Bluetooth sekaligus

loading...

Apple bakal hapus 3D Touch, juga kembalikan Touch ID


Dalam hal desain, iPod generasi baru ini masih memiliki bentuk yang sama seperti model empat tahun lalu. Apple memberikan iPod versi baru tersebut dengan layar empat inci serta modul kamera yang sama. Bahkan unit ini masih menggunakan tombol Home konvensional ketimbang Touch ID. Dengan demikian, keputusan tersebut mengartikan bahwa iPod sebenarnya bukan prioritas tinggi di era iPhone dan Apple Watch.

Dalam hal harga, unit pemutar musik portabel khas Apple tersebut relatif tidak terlalu mahal. iPod Touch versi baru dengan kapasitas 32 GB dijual dengan harga USD199 (Rp2,9 juta), USD299 (Rp4,3 juta) untuk model dengan kapasitas 128 GB. Sedangkan versi penyimpanan intenal sebesar 256 GB dibanderol dengan USD399 (Rp5,7 juta).

Sebagaimana yang diinformasikan 9To5Mac, Apple akan mengumumkan iOS 13 pada pekan depan. Untuk iPod Touch, perusahaan seringkali hanya mendukung perangkat generasi baru. Dengan merilis model iPod generasi ketujuh, kemungkinan iPod Touch generasi keenam (2015) tidak akan kebagian pembaruan iOS tersebut.

sumber : tek.id

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close