Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Awet

Berita Teknologi


By : Friday, August 10th, 2018

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone ““ Tahun 2018 menjadi titik tertinggi kenaikan pengguna smartphone, hal ini terlihat dari penjualan smartphone dari berbagai macam vendor yang terus meningkat setiap tahunnya. Seiring kebutuhan saat ini, smartphone tidak hanya digunakan untuk bermain sosial media maupun gaming saja, melainkan juga difungsikan sebagai perangkat untuk fotografi, streaming video atau film, dan juga untuk mendukung pekerjaan di kantor atau tugas sekolah. Dari banyaknya kegiatan yang dilakukan maka pengguna akan sering melakukan pengisian daya baterai pada smartphone yang digunakannya. Berikut Detekno rangkumkan beberapa tips Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Awet dan Bertahan Lama.

 

Baca Juga :  Tips BBM di Android Lemot, Biar Chatting Makin Lancar!

 

·         Gunakan Charger Asli

Tips mengisi daya baterai smartphone agar awet yang pertama adalah dengan menggunakan charger asli. Walaupun charger yang digunakan belum mendukung teknologi fast charging namun penggunaan cas yang asli akan membuat batre smartphone menjadi awet dan tidak cepat rusak. Namun jika mengisi daya batrei dengan cepat bisa menggunakan charger adapter milik tablet atau iPad. Tapi tidak semua perangkat smartphone akan cocok dengan tips ini dan pastikan untuk tidak mengisi baterai smartphone dengan metode secara ters menerus, cukup dilakukan saat kondisi mendesak saja.

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone

Gunakan Charger Asli

·         Gunakan Kabel USB Charger Terbaik

Walaupun terlihat tidak penting namun menggunakan kabel USB charger berkualitas terbaik sangat berpengaruh dalam proses mengisi daya baterai agar lebih cepat. Jika dibandingkan dengan menggunakan kabel USB yang murah atau yang bukan ori maka sangat disarankan untuk segera menggantinya. Menggunakan kabel tidak ori akan membuat pengisian daya baterai akan lama dan juga tidak baik untuk kondisi umur baterai itu sendiri.

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone

Gunakan Kabel USB Charger Terbaik

·         Mematikan Ponsel Saat Pengisian Daya

Tips ini bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone agar lebih cepat penuh. Walaupun saat di cas, smartphone tidak dipakai sama sekali namun tetap ada beberapa aplikasi yang berjalan di backgroung. Hak ini akan menguras daya baterai dan membuat waktu pengisian yang melambat. Ketika smartphone dimatikan lalu dilakukan pengisian daya baterai, maka seluruh aplikasi yang berada di background akan mati dan tidak memakan daya baterai pada smartphone tersebut.

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone

Mematikan Ponsel Saat Pengisian Daya

·         Jangan Charger di Laptop/PC

Output USB dari laptop atau PC biasanya berkisar 0,1 A sampai 0,5 A saja dan output tersebut terbilang sangat rendah. Maka dari itu jika ingin mengisi daya baterai smartphone lebih cepat maka hilangkan kebiasaan mengisi daya baterai menggunakan cara ini.

Baca Juga :  HP Mulai Lemot? Simak Berikut 5 Cara Mengatasi HP Nglag

Demikian informasi mengenai Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Awet yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaimana solusi untuk mengatasi pengisian daya baterai pada smartphone agar bisa awet dan tahan lama.

sumber : detekno


loading...

Baca Lagi
close